Mempersiapkan Kunjungan Medis

Karena kunjungan kantor pendek (sekitar 15 menit), mempersiapkan dapat membantu Anda membuat sebagian besar waktu Anda dengan dokter Anda. Para peneliti di Ohio State University mengembangkan Gratis PACE Lembar 1 untuk memberikan cara mudah untuk mengatur perasaan Anda, pertanyaan dan kekhawatiran sebelum kunjungan Anda. PACE singkatan:
  • P = Memberikan informasi tentang bagaimana Anda merasa.
  • A = Ajukan pertanyaan jika Anda tidak memiliki informasi yang cukup.
  • C = Perjelas apa yang Anda dengar.
  • E = Ekspresikan segala keprihatinan yang mungkin Anda miliki.

Mempersiapkan Kunjungan Medis

Berikut ini cara menggunakan lembar PACE:
  • Satu atau dua hari sebelum kunjungan dokter, menjawab pertanyaan-pertanyaan pada lembar. Jika Anda tidak memiliki masalah atau masalah, meninggalkan ruang kosong di formulir.
  • Tampilkan lembar ke dokter Anda pada awal kunjungan. Selama kunjungan, gunakan lembar untuk mengingat apa yang Anda inginkan untuk mendiskusikan dengan dokter Anda.

PACE Selengkapnya:

P = Memberikan informasi tentang bagaimana Anda merasa.

Tuliskan gejala Anda, kekhawatiran atau masalah. Jika Anda sudah perubahan diperhatikan dalam perasaan Anda, membuat catatan ketika perubahan dimulai.
Gunakan pertanyaan-pertanyaan ini untuk membantu Anda menjelaskan gejala dan keprihatinan:

Bagaimana perasaan Anda
  • Apakah Anda memiliki rasa sakit (seperti nyeri dada )? Jika demikian, di mana?
  • Adalah nyeri konstan, atau apakah itu datang dan pergi?
  • Apakah rasa sakit yang tajam, rasa nyeri, sesak, tekanan atau perasaan terbakar?
  • Kapan dan seberapa sering Anda melihat itu? Sebagai contoh, hal itu terjadi sebelum atau setelah makan, ketika Anda bangun di pagi hari, ketika Anda sedang beristirahat atau setelah aktivitas fisik?
  • Berapa lama itu lalu - beberapa detik atau beberapa menit?
  • Apakah gejala lebih buruk ketika Anda aktif? Jika demikian, kegiatan apa yang membuatnya lebih buruk?

Apa yang Anda lakukan untuk gejala Anda
  • Apakah Anda minum obat untuk membuat Anda merasa lebih baik? Obat apa (misalnya, nitrogliserin untuk nyeri dada)? Kapan dan bagaimana Anda mengambil obat?
  • Apakah obat membantu?
  • Apakah Anda menggunakan perawatan lain untuk membantu Anda, seperti vitamin, obat-obatan over-the-counter, terapi fisik, akupunktur atau pengobatan lain?
  • Apakah menghindari hal-hal tertentu, seperti kegiatan tertentu, makanan atau obat-obatan, membantu kondisi ini? Jika demikian, apa saja hal-hal yang membantu?
  • Pernahkah Anda melihat dokter lain tentang kondisi ini? Jika demikian, bagaimana kondisi Anda diperlakukan?

Gejala Anda
  • Apakah Anda berpikir gejala Anda mungkin terpengaruh oleh masalah, kekhawatiran atau stres? (Jika demikian, menjelaskan hal ini dengan dokter Anda.)
  • Apakah Anda khawatir bahwa gejala-gejala ini bisa menjadi tanda bahwa kondisi jantung Anda semakin parah?
Bagaimana dokter dapat membantu Anda?
Pikirkan tentang apa yang Anda berharap dokter dapat lakukan untuk Anda. Jika Anda punya ide, Anda dapat menuliskannya pada lembar PACE. Anda tidak akan selalu tahu persis apa yang Anda inginkan dokter Anda lakukan untuk Anda, sehingga Anda dapat meninggalkan bagian ini kosong.

A = Ajukan pertanyaan jika Anda tidak memiliki informasi yang cukup.

Selalu berpikir tentang pertanyaan Anda sebelum Anda melihat dokter. Menulis pertanyaan Anda pada lembar PACE atau kartu catatan sehingga Anda tidak melupakan mereka. Jika Anda memiliki lebih dari tiga pertanyaan, menandai yang paling penting dengan bintang, sehingga Anda akan pastikan untuk meminta mereka pertama. 

Gunakan pertanyaan-pertanyaan sampel untuk berpikir tentang informasi lebih lanjut Anda ingin tahu tentang kondisi Anda, obat-obatan, tes dan perawatan lainnya.

Contoh pertanyaan tentang kondisi Anda
  • Apa penyakit arteri koroner (CAD) dan mengapa saya memilikinya?
  • Seberapa buruk CAD saya? Akan saya sembuh? Tetap sama? Memburuk?
  • Akan penyakit ini mempengaruhi aktivitas normal saya? Jika demikian, bagaimana?
  • Berapa lama saya harus mengikuti pengobatan untuk kondisi ini?
  • Bagaimana saya tahu jika CAD saya semakin parah?
  • Apakah ada program atau kelompok pendukung untuk membantu saya mengurus dan mengatasi kondisi saya?

Contoh pertanyaan tentang tes atau prosedur (seperti ECG atau angiogram)
  • Apa tujuan dari ini tes atau prosedur ? Apa yang akan memberitahu kita tentang kondisi saya?
  • Apakah ada risiko dalam melakukan tes ini atau prosedur?
  • Apa tes melibatkan? Sebagai contoh:
  • Apakah tes menyakitkan?
  • Berapa lama?
  • Apakah saya akan terjaga atau tertidur?
  • Apakah saya perlu membawa seseorang dengan saya?
  • Adalah tes diasuransikan?

Contoh pertanyaan tentang obat-obatan
  • Mengapa saya harus minum obat? Apa fungsinya?
  • Apa efek samping yang harus saya menonton untuk dan melaporkan ke dokter?
  • Apakah Anda memiliki sampel saya dapat mencoba?
  • Apakah ada bentuk generik dari obat?
  • Apakah saya akan merasa lebih baik ketika saya mengambil obat ini? Berapa lama sampai saya merasa lebih baik?
  • Bagaimana saya harus minum obat, dan apa yang harus saya lakukan jika saya melewatkan dosis?
  • Berapa lama saya harus minum obat?

Contoh pertanyaan tentang perawatan lainnya (seperti perubahan pola makan dan aktivitas fisik)
  • Apa yang harus saya lakukan?
  • Seberapa sering?
  • Berapa lama saya harus perawatan?
  • Ketika saya akan melihat hasilnya?
  • Apakah pengobatan memiliki risiko apapun?

C = Perjelas apa yang Anda dengar.

Ketika Anda berbicara dengan penyedia layanan kesehatan Anda, Anda mungkin mendengar hal-hal yang sulit dimengerti. Atau Anda mungkin ikut campur karena Anda mendengar begitu banyak hal. Bahkan jika Anda berpikir Anda tahu apa dokter, perawat, apoteker atau profesional lainnya kepada Anda, itu ide yang baik untuk menjelaskan apa yang Anda dengar.
Ketika Anda menjelaskan apa yang Anda dengar, Anda:
  • Meminta profesional untuk menjelaskan.
  • Ulangi instruksi profesional.
  • Meninjau apa yang Anda dengar.
Mintalah profesional untuk Jelaskan
Jika Anda tidak memahami sesuatu, meminta profesional untuk mengulangi apa yang dia katakan. Jika Anda tidak mengerti kata, meminta mereka untuk menggunakan kata sederhana yang Anda akan mengerti. Pastikan Anda tahu apa yang profesional ingin Anda lakukan dan mengapa Anda harus melakukannya.
Coba frasa ini:
  • "Saya tidak mengerti. Dapatkah Anda mengatakan itu lagi, menggunakan kata-kata yang berbeda atau sederhana?"
  • "Bisakah Anda menjelaskan?"
  • "Bisa tolong ulangi bagian terakhir?"
  • "Apa arti kata itu?"
  • "Silakan mengeja kata itu untuk saya."
Ulangi Instruksi Profesional ini
profesional kesehatan memberikan banyak petunjuk, seperti ketika mengambil obat Anda, apa yang harus diwaspadai dan bagaimana mengurus diri sendiri. Instruksi ini penting. Untuk memastikan bahwa Anda memahami mereka, ulangi petunjuk kembali, menggunakan kata-kata Anda sendiri, dan meminta profesional jika pemahaman Anda benar.
Coba frasa ini:
  • "Saya pikir Anda mengatakan bahwa ..."
  • "Betulkah kau ingin aku ..."
  • "Sebelum kunjungan berikutnya, saya akan ..."
  • "Kau ingin aku memanggil Anda jika ..."
Tinjau Apa yang Anda Mendengar
Pada akhir panggilan telepon atau kantor kunjungan, meninjau apa yang telah Anda dengar. Ulangi hal yang Anda dan profesional Anda setuju. Jika Anda berpikir Anda mungkin lupa sesuatu, menuliskannya (atau meminta profesional untuk menuliskannya untuk Anda).
Berikut adalah contoh dari meninjau apa yang Anda dengar:
Pasien:. "Saya mengerti bahwa kolesterol saya masih tinggi dan bahwa Anda ingin saya untuk mengambil obat baru ini Anda berpikir latihan saya adalah membantu dan bahwa saya dapat meningkatkan berjalan saya untuk 35 menit sehari Akhirnya, Anda berpikir sakit kepala saya tidak terkait. kondisi hati saya. Apakah itu benar? "
Dokter: "Ya, dan kami juga setuju Anda akan makan setidaknya lima porsi buah dan sayuran setiap hari."
Pasien: ". Itu benar Bisa tolong tuliskan untuk saya Apakah saya melewatkan apa pun??"
Coba frasa ini:
  • "Saya mendengar Anda ceritakan tiga hal ini ..."
  • "Kami memutuskan bahwa ..."
  • "Kau ingin aku mencoba obat baru karena ..."
  • "Kau pikir aku baik-baik saja kecuali untuk ..."
  • "Bisa tolong tuliskan hal-hal yang ingin aku ingat?"
Tips
Membawa tape recorder dan meminta dokter Anda apakah itu OK untuk rekaman kunjungan Anda. Jika ia memilih untuk tidak rekaman seluruh kunjungan, memintanya untuk merekam petunjuk bagi Anda.
Membawa seseorang dengan Anda untuk membantu peta dan menuliskan petunjuk penting dan informasi untuk Anda.
Tanyakan kepada dokter Anda untuk mengeja kata-kata medis atau menggambar gambar untuk membantu Anda memahami prosedur atau instruksi.

E = Ekspresikan segala keprihatinan yang mungkin Anda miliki.

Anda mungkin memiliki kekhawatiran tentang kondisi Anda dan perawatan, termasuk prosedur, tes, obat-obatan, perubahan pola makan dan rekomendasi aktivitas fisik. Ini sangat penting untuk berbicara dan berbicara dengan profesional kesehatan Anda tentang keprihatinan Anda. Pastikan Anda memahami mengapa dokter yang meresepkan pengobatan tertentu dan bagaimana hal itu akan membantu kondisi Anda. Anda akan menemukan lebih mudah untuk mengikuti rencana pengobatan ketika Anda tahu betapa pentingnya adalah untuk kesehatan Anda. 

Anda dapat membuat kondisi Anda lebih buruk jika Anda tidak mengikuti instruksi tim kesehatan Anda. Jika Anda tidak dapat mengikuti rencana pengobatan Anda, jujur ​​dan berbicara dengan dokter Anda tentang hal itu. Dia mungkin dapat merekomendasikan perawatan lain yang akan memenuhi kebutuhan Anda lebih baik. Misalnya, jika salah satu dari obat-obatan memiliki efek samping yang tidak menyenangkan, tidak hanya berhenti mengambil itu. Beritahu dokter tentang masalah dan menanyakan apakah ada obat lain yang akan membantu kondisi Anda tanpa efek samping. 

Gunakan Lembar PACE untuk menulis pertanyaan atau kekhawatiran untuk meninjau dengan profesional kesehatan Anda. Menuliskan apa yang ingin Anda ubah dan mengapa.
Ingat, Anda adalah bagian terpenting dari tim kesehatan Anda. Terserah Anda untuk melaksanakan nasihat profesional 'untuk membuat diri Anda lebih sehat. Anda harus memiliki keprihatinan dan pertanyaan dijawab, sehingga Anda dapat memahami dan mengikuti rencana pengobatan Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mempersiapkan Kunjungan Medis"

Post a Comment