Bekerja dengan Tim Kesehatan Anda

Bekerja dengan Tim Kesehatan Anda - Penyedia layanan kesehatan harus menjadi sumber utama Anda untuk informasi individual dan saran tentang diabetes Anda. Mereka dapat membantu Anda mengembangkan rencana perawatan untuk mengelola penyakit dan mencegah atau, setidaknya, meminimalkan komplikasi kesehatan yang berhubungan.

Bekerja dengan Tim Kesehatan Anda

"Sebuah upaya bersama-hampir persahabatan-antara Anda dan penyedia layanan kesehatan Anda sering diperlukan untuk berhasil mengelola diabetes tipe 2," kata Daniel W. Jones, MD dan mantan presiden American Heart Association.

Ketika bekerja dengan penyedia layanan kesehatan Anda, penting bahwa Anda melakukan bagian Anda. Ini termasuk:

  • Meneliti riwayat keluarga diabetes dan risiko yang terkait dan memberikan informasi yang (pohon sejarah keluarga adalah alat memudahkan.) 
  • Mengikuti rencana perawatan mereka merekomendasikan termasuk membuat perubahan gaya hidup dan mengambil obat. 
  • Pemantauan nomor kesehatan penting Anda 
  • Bersikap terbuka dan jujur ​​tentang seberapa baik Anda berpegang pada rencana pengobatan
  • Melihat penyedia layanan kesehatan Anda sesering direkomendasikan 
Dalam beberapa kasus, mengelola diabetes membutuhkan pendekatan multi-disiplin dengan profesional medis yang memiliki keahlian dalam bidang tertentu. tim perawatan kesehatan Anda mungkin termasuk:

Tim kesehatan
Dokter keluarga Anda (dokter umum)
Jika Anda memiliki diabetes, Anda akan melihat dokter keluarga Anda lebih dari sekali setahun. Staf dokter Anda mungkin termasuk praktisi perawat dan asisten dokter, juga. Didukung oleh staf, dokter akan:

  • Memberikan informasi berharga tentang diabetes dan bagaimana mengobatinya
  • Fokus pada masalah diabetes spesifik Anda dan kesehatan Anda secara keseluruhan 
  • Berbicara dengan Anda tentang perubahan gaya hidup Anda dapat membuat untuk mengurangi efek dari penyakit dan mencegah komplikasi
  • Merujuk Anda ke profesional lainnya dengan pengetahuan khusus yang dapat membantu diabetes mengobati dan dampaknya, yang diperlukan 

Ketika bertemu dengan dokter keluarga Anda, Anda mungkin ingin mendapatkan jawaban pertanyaan-pertanyaan berikut:

  • Apa tingkat gula darah saya dan apa yang harus jumlah target saya?
  • Apakah tekanan darah saya dan apa yang harus jumlah target saya?
  • Apa kolesterol darah saya dan apa yang harus jumlah target saya?
  • Apakah saya kelebihan berat badan atau obesitas? Berapa banyak berat badan yang harus saya kalah?
  • Apa faktor risiko saya untuk penyakit kardiovaskular, seperti penyakit jantung atau stroke? Apa tanda-tanda peringatan?
  • Apa jenis makanan yang harus saya makan? Apa yang harus saya hindari?
  • Apa jenis terbaik dari kegiatan fisik untuk saya? Seberapa aktif saya harus?
  • Apakah ada obat yang harus saya lakukan untuk membantu saya mengelola diabetes saya? 

Pendidik diabetes
Profesional perawatan kesehatan ini mengkhususkan diri dalam menyediakan perawatan dan pendidikan untuk orang-orang dengan diabetes. Mereka bisa menjadi perawat, ahli gizi, apoteker, dokter, ahli fisiologi olahraga, podiatris dan pekerja sosial, antara lain. Banyak pendidik diabetes juga disertifikasi (CDEs), berarti mereka telah memenuhi kriteria perawatan tambahan.

Pendidik diabetes memberikan pasien perawatan yang komprehensif oleh:
  • Konseling mereka tentang bagaimana untuk menggabungkan makan sehat dan aktivitas fisik secara teratur ke dalam kehidupan mereka
  • Membantu mereka memahami bagaimana obat mereka bekerja
  • Mengajar mereka bagaimana untuk memantau glukosa darah mereka untuk menghindari risiko komplikasi
  • Membantu mereka dalam memecahkan masalah yang terkait dengan diabetes, termasuk membuat penyesuaian emosional
  • Membuat rencana disesuaikan manajemen diri berdasarkan kebutuhan, usia, sekolah atau kerja spesifik jadwal pasien, kegiatan sehari-hari, tuntutan keluarga, kebiasaan makan dan masalah kesehatan 
Saat bertemu dengan pendidik diabetes Anda, Anda mungkin ingin mendapatkan jawaban pertanyaan-pertanyaan berikut:
  • Apa hasil gula darah saya maksud, dan ketika saya harus menghubungi dokter saya?
  • Apa jenis aktivitas fisik / olahraga yang tepat untuk saya?
  • Apa yang saya perlu tahu tentang makan sehat dan perencanaan makan?
  • Apa yang harus saya "hari sakit" rencana?
  • Apa yang harus saya lakukan jika saya mulai sakit di tempat kerja?
  • Bagaimana obat diabetes saya mempengaruhi resep lain atau obat over-the-counter?
  • Apa yang harus saya lakukan jika saya tidak ingat sesuatu yang kita bicarakan? 
Cari pendidik diabetes di dekat Anda. 

Ahli gizi
Ahli gizi dapat membantu Anda memahami dos makanan dan tidak boleh dilakukan, suatu keharusan untuk mengelola diabetes Anda. Menjadi konsisten tentang apa yang Anda makan, ketika Anda makan dan berapa banyak Anda makan sangat penting, tetapi tanpa bantuan seorang ahli gizi, itu bisa membuat frustasi dan membingungkan mencoba untuk memecahkannya. Ahli gizi menjalani pelatihan akademis yang ketat dan pengalaman praktis yang luas. Plus, mereka menjaga makanan dan gizi mereka pengetahuan up to date dengan menyelesaikan program pendidikan profesional yang berkelanjutan.

Saat bertemu dengan ahli diet Anda, Anda mungkin ingin mendapatkan jawaban pertanyaan-pertanyaan berikut:
  • Bagaimana makanan mempengaruhi gula darah saya?
  • Dapatkah saya makan makanan dengan gula di dalamnya?
  • Bagaimana saya bisa makan dan menjaga kadar glukosa darah saya pada tingkat yang sehat?
  • Mengapa saya harus makan sekitar jumlah yang sama pada waktu yang sama setiap hari?
  • Berapa banyak dari setiap jenis makanan yang harus saya makan setiap hari?
  • Apa yang harus saya makan ketika saya merasa sakit?
  • makanan apa yang bisa saya makan banyak?
  • Dapatkah saya minum alkohol? 
Pelajari lebih lanjut tentang apa yang ahli gizi dilakukan dan menemukan satu di dekat Anda. 

Apoteker
Apoteker Anda bisa menjadi sumber daya berharga untuk pendidikan dan informasi tentang obat yang Anda ambil untuk diabetes dan kondisi lain. Apoteker dilatih dalam ilmu pengetahuan dan penggunaan klinis dari kedua resep dan obat over-the-counter.

Pertimbangkan tips ini membantu untuk membangun hubungan yang sukses dengan apoteker Anda:
  • Meskipun Anda mungkin memiliki beberapa dokter, mengisi semua resep Anda di apotek yang sama. Maka semua catatan obat Anda akan berada di satu tempat, dan apoteker Anda dapat mengingatkan Anda untuk setiap interaksi obat yang potensial dari obat yang diresepkan oleh dokter yang berbeda.
  • Periksa dengan apoteker Anda sebelum mengambil over-the-counter obat-obatan dan suplemen herbal karena mereka dapat berinteraksi dengan obat resep Anda dan menyebabkan efek samping.
  • Baca label. Jika Anda tidak yakin apakah obat yang diberikan resep dokter atau jika dosis sepertinya tidak benar, tanyakan kepada apoteker Anda.
  • Untuk mencegah efek samping apapun, baik dokter dan apoteker harus tahu semua alergi Anda harus obat, makanan, atau apa pun. 
Untuk mendapatkan hasil maksimal dari obat Anda, tanyakan kepada apoteker Anda pertanyaan-pertanyaan berikut:
  • Kapan waktu terbaik untuk mengambil obat ini? Apakah harus diambil sebelum atau setelah saya makan?
  • Bagaimana obat ini akan berinteraksi dengan obat saya saat ini?
  • Apakah ada makanan yang aku harus menghindari?
  • Apa efek samping?
  • Apa cara terbaik untuk menyimpan obat ini?
  • Apa yang harus saya lakukan jika saya melewatkan dosis sebuah?
  • Apakah ada versi generik dari obat ini? 
Ahli endokrin (dokter hormon)
Ahli endokrin mengobati pasien yang memiliki gangguan kelenjar endokrin, seperti diabetes, serta masalah lain seperti penyakit tiroid dan gangguan hormonal. Dalam banyak kasus, endokrinologi Anda mungkin menjadi dokter utama Anda ketika datang untuk mengelola diabetes Anda. Jika ini menjadi kenyataan bagi Anda, bersiaplah untuk berbicara tentang gaya hidup Anda secara detail dan mengajukan pertanyaan tentang kondisi Anda. 

Podiatrists (dokter kaki)
Seorang ahli penyakit kaki bersertifikat dan dilatih untuk mencegah, mendiagnosa dan mengobati kondisi yang berhubungan dengan kaki dan pergelangan kaki. The American Diabetes Association merekomendasikan bahwa semua orang dengan diabetes menerima ujian kaki tahunan untuk memeriksa dan menilai kaki mereka. Mengapa? Karena dari waktu ke waktu, 20-40 persen orang dengan diabetes mengalami kerusakan neuropati-saraf di kaki mereka dan kaki bagian bawah. Kerugian ini perasaan dapat mencegah pasien dari perasaan panas, dingin, atau nyeri; pada kenyataannya, mereka bahkan mendapatkan memotong atau terluka di kaki dan kaki mereka dan tidak menyadarinya. pemotongan yang tidak diobati dapat menyebabkan infeksi, ulserasi, dan pada kasus yang berat, amputasi.

Sebagai tindakan pencegahan, dokter keluarga Anda dapat mengirimkan ke ahli penyakit kaki untuk membantu dengan pengenalan dini dan pengelolaan kaki dan masalah kaki. Kunjungan Anda mungkin lebih sering jika Anda memiliki kondisi kaki-risiko lainnya.

Ahli penyakit kaki Anda akan:
  •  Periksa pulsa Anda dan sirkulasi di kaki Anda
  •  Carilah luka, memar, atau infeksi
  •  Periksa sensasi di kaki Anda
  •  Mendidik Anda tentang:
  • 1. risiko Anda
    2. Bagaimana mengelola kaki Anda
    3. Pentingnya pemantauan kaki harian
    4. kaki yang tepat dan perawatan kuku
    5. alas kaki yang tepat
Dokter mata / dokter mata (dokter mata)
Dokter mata dan dokter mata adalah dokter yang mengkhususkan diri dalam merawat mata, yang dapat dipengaruhi oleh diabetes. "Retinopati" adalah istilah umum yang digunakan untuk semua gangguan retina yang disebabkan oleh diabetes, dan itu sangat umum pada orang dengan diabetes tipe 1 dan tipe 2.

Setelah diagnosis diabetes tipe 2, pasien sangat disarankan untuk memiliki pemeriksaan mata yang komprehensif langsung oleh dokter mata atau dokter mata yang tahu tentang diabetes dan bagaimana mengelola retinopati. Setelah itu, ujian tahunan direkomendasikan kecuali retinopati maju.

Ahli jantung (dokter jantung)
Ahli jantung dokter yang secara khusus bersertifikat untuk mengobati masalah dari sistem kardiovaskular, yang meliputi jantung dan pembuluh darah. Ahli jantung juga mengobati kondisi terkait seperti tekanan darah tinggi , kolesterol tinggi , nyeri dada, gagal jantung , serangan jantung , stroke yang , kelainan jantung bawaan , dan aritmia . Ahli jantung mungkin merekomendasikan berbagai tes untuk mendiagnosa kondisi pasien.

Peran Family & Friends

Selain tim perawatan kesehatan Anda, teman dan keluarga dapat menjadi vital untuk mengelola diabetes Anda, membantu dengan kesejahteraan emosional Anda, dan mendukung Anda dalam keadaan darurat.

Dengan diabetes, sering ada pilihan penting dan barang-barang yang perlu diingat tentang perawatan kesehatan Anda. Memiliki teman atau anggota keluarga di sekitar untuk membantu Anda membuat keputusan yang dapat membantu. Pilih salah satu anggota keluarga Anda untuk datang dengan Anda untuk kunjungan perawatan kesehatan Anda dan membantu Anda dengan manajemen diabetes Anda.

penyedia layanan kesehatan Anda terikat oleh hukum untuk menjaga informasi medis Anda rahasia. Namun, anggota keluarga Anda mungkin ingin berbicara dengan mereka untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan dan mencari dukungan untuk menangani perasaan mereka. Jika Anda tidak menentang ini, Anda dapat memberikan penyedia layanan kesehatan Anda dengan daftar orang-orang dengan siapa mereka memiliki izin Anda untuk mendiskusikan kondisi medis Anda. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bekerja dengan Tim Kesehatan Anda"

Post a Comment